Obat Herpes Genital

Obat Baru untuk HIV dan Herpes Genital

Para ilmuwan sedang mengembangkan obat yang mungkin efektif dalam mengobati dua infeksi menular seksual sekaligus yaitu herpes genital dan HIV serta berpotensi mencegah penyebaran HIV menular dari satu orang kepada orang lain.

Para peneliti mengatakan obat percobaan tersebut adalah PMEO-DAPym. PMEO-DAPym dapat mengatasi HIV (human immunodeficiency virus) dan HSV (herpes simplex virus). Obat ini dapat mencegah HIV berkembang biak, membuat sel-sel yang ditargetkan oleh virus kurang rentan terhadap infeksi.

Para peneliti mengatakan bahwa HIV, virus penyebab AIDS, dan HSV, virus yang menyebabkan herpes genital sama-sama dapat memiliki efek berbahaya. Orang yang mengalami herpes genital lebih mungkin untuk terinfeksi HIV. Selain itu, para ilmuwan mengatakan, bagi orang-orang yang mengalami kedua virus tersebut, maka satu infeksi dapat memperburuk gejala yang lain. Orang-orang ini juga lebih mungkin untuk menulari pasangan mereka.

Ada obat yang sudah di pasar yang keduanya anti-HIV dan anti-HSV – tenofovir dan adefovir. Namun peneliti mengatakan obat ini tidak memiliki kemampuan untuk menghentikan penyebaran virus HIV serta menargetkan sel tertentu.

PMEO-DAPym dapat melakukan “down-modulasi” reseptor CCR5 dengan efektif. Ini sebuah molekul pada permukaan sel-sel kekebalan tubuh manusia yang menyebabkan virus HIV untuk masuk dan menginfeksi sel.

Para peneliti sangat antusias tentang temuan ini. Hal ini dikarenakan penemuan satu obat yang dapat menyembuhkan dua jenis penyakit yitu HIV dan herpes. Obat ini adalah obat multifungsi yang akhirnya bisa menghasilkan penekanan yang lebih efisien terhadap replikasi virus .

Seberapa efektif pilihan obat baru dalam percobaan? Dalam membandingkan efektivitas PMEO-DAPym terhadap HIV dan obat-obatan lainnya untuk menyembuhkan HSV, para peneliti mengatakan bahwa PMEO-DAPym lebih baik dari tenofovir dan adefovir. Ketika pengujian PMEO-DAPym dalam panel klinis HIV dan HSV isolat yang resisten terhadap obat yang tersedia saat ini, antivirus baru ini terbukti efektif.

Obat ini sebenarnya kurang efektif terhadap virus HSV dibandingkan dengan asiklovir, yang populer sebagai obat anti-HSV. Tetapi para peneliti mengklaim bahwa PMAO-DAPym masih terbukti efektif dalam konsentrasi yang lebih tinggi yang dapat dicapai dalam persiapan topikal. Para peneliti juga menguji antivirus baru ini pada sel, jaringan dan hewan sebelum terkena virus.

Tenofovir telah ditunjukkan dalam uji klinis sebelumnya, para peneliti mengatakan bahwa obat ini memiliki efek sebagai mikrobisida vagina gel yang dapat diterapkan ke vagina sebelum melakukan hubungan seks guna membantu melindungi perempuan dari infeksi . Mereka menambahkan bahwa ini menunjukkan PMEO-DAPym mungkin juga akan dikembangkan sebagai alat pencegahan terhadap HIV dan HSV.

Para peneliti juga mengatakan bahwa selain menghalangi replikasi virus, PMEO-DAPym juga membuat jaringan mukosa manusia sulit untuk menginfeksi. Dan hal ini sebagai bentuk pencegahan yang efektif terhadap penularan herpes dan HIV.

 

Testimoni bukti obat herpes manjur

Obat Herpes Genital
Artikel "Obat Herpes Genital" ditulis oleh desinuryanti update terakhir pada 24th September 2013 Categories Obat Herpes, Obat Sipilis , , , , , , , permalinks http://www.obatherpes.org/obat-herpes-genital.html di Obat Herpes

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>